Cara Mengatasi HP Lemot

Cara Mengatasi HP Lemot ini bisa anda praktekan untuk hp Oppo, Vivo, Xiaomi dan Samsung. Untuk informasi lebih lengkapnya silahkan lihat berikut.

Memiliki HP yang lemot pasti membuat kita nyaman ketika menggunakannya. Tak hanya itu, HP yang lemot juga akan membuat kita lebih sulit dalam mengoperasikannya. Tentunya kita semua tidak ingin HP kita menjadi lemot. Namun apabila HP kita sudah terlanjut lemot, kita harus tahu cara yang tepat untuk mengatasi HP yang lemot.

Penyebab HP Lemot

Ada beberapa penyebab HP menjadi lemot :

RAM Penuh

Penyebab yang pertama RAM penuh. RAM yang penuh bisa membuat HP kita menjadi lemot. Penyebab RAM menjadi penuh adalah terlalu banyak aplikasi yang sedang beroperasi. Maka dari itu, kamu harus mematikan aplikasi yang tidak digunakan.

Memori Internal Penuh

Penyebab yang kedua adalah memori internal penuh. Memori internal yang penuh bisa membuat HP kita menjadi lemot. Penyebab memori internal penuh adalah terlalu banyak file yang kamu simpan di dalam HP.

Terlalu Banyak Widget Aktif

Penyebab yang ketiga adalah terlalu banyak widget aktif. Widget memang membuat HP lebih menarik. Namun perlu kamu ketahui bahwa terlalu banyak widget aktif akan membuat RAM penuh dan HP menjadi lemot.

Kondisi Baterai Buruk

Penyebab yang keempat adalah kondisi baterai buruk. Kondisi baterai yang buruk bisa mempengaruhi fungsi dari berbagai komponen dari HP. Maka dari itu, kondisi baterai yang buruk bisa menyebabkan HP lemot. Mengganti baterai adalah keputusan yang tepat untuk mengatasi HP yang lemot.

Cara Mengatasi HP Lemot

Ada beberapa tips untuk mengatasi HP lemot :

Reset HP

Yang pertama adalah reset HP. Jika memang HP kamu kondisinya sudah terlalu parah, maka disarankan untuk melakukan reset HP. Gunakan fitur factory reset yang tersedia pada menu pengaturan untuk reset HP.

Kurangi Widget

Yang kedua adalah kurangi widget. Widget yang terlalu banyak adalah penyebab HP kita menjadi lemot. Maka dari itu, dengan mengurangi widget yang tidak benar-benar kamu gunakan maka HP kamu akan kembali normal.

Hapus Aplikasi Tidak Terpakai

Yang ketiga adalah hapus aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan. Aplikasi yang terlalu banyak bisa memenuhi RAM dan juga memori internal. Hal tersebut bisa menyebabkan HP lemot, maka dari itu kamu harus menghapus aplikasi yang sudah tidak kamu gunakan.

Update Software HP

Tips yang terakhir untuk mengatasi HP yang lemot adalah melakukan update software HP secara berkala. Software yang versinya terlalu kuno bisa menyebabkan HP kamu menjadi lemot. Maka dari itu kamu harus melakukan update software supaya menjadi versi terbaru.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan untuk membuat HP lemot kembali normal. Yang paling penting adalah kamu harus mengetahui penyebab yang membuat HP kamu lemot. Dengan begitu kamu bisa mengambil cara yang tepat untuk mengatasi hal tersebut.

Edy Kusnandar
Latest posts by Edy Kusnandar (see all)
0/5 (0 Reviews)

Leave a Comment